Waspada pelecehan seksual mengintai kita

Perilaku pelecehan seksual

Apa sih pelecehan seksual itu ? , apa saja penyebab terjadinya perilaku pelecehan seksual ? , bagaimanakah cara mencegah terjadinya pelecehan seksual ?.

Apa sih yang dimaksud pelecehan seksual itu ?


tahukah anda apa itu pelecehan seksual,pasti diantara kalian menjawab iya dan ada juga yang menjawab tidak,buat kalian yang belum tahu apa itu pelecehan seksual saya selaku penulis bakal memaparkannya simak langsung.

Pelecehan seksual terdiri dari kata Pelecehan dan seksual, Pelecehan merupakan arti dari kekerasan atau tindakan tindakan yang membuat seseorang menjadi drop atau depresi tentang kejadian kejadian yang telah si korban alami,sedangkan seksual berarti perilaku yang berkaitan tentang hubungan intim yang dilakukan oleh lawan jenis,biasanya dilakukan oleh orang orang yang sudah resmi menjalin hubungan suami istri dalam rumah tangga,kita dapat artikan bahwa pelecehan seksual adalah perilaku kekerasan yang berkaitan tentang hubungan intim atau dapat saya artikan pelecehan seksual merupakan tindakan memaksa dalam permintaan berhubungan badan.

akhir akhir ini sempat terjadi rumor tentang kasus pelecehan saiful jamil atau bisa kita sapa bang ipul yang telah melecehkan seseorang remaja berusia 17 tahun entah siapa namanya, rumor ini sempat mengguncang dan sempat menjadi bahan pembicaraan yang masih hangat,benar atau tidaknya tentang kasus ini saya pun tidak tahu, yang saya tahu adalah beritanya tentang dugaan pelecehan seksual saiful jamil terhadap seseorang fans nya bang ipul.

Berkaitan dengan itu saya selaku admin di blog ngeetik bakal membahas tentang Penyebab dan cara mencegah tindakan pelecehan seksual pada diri kita

Penyebab terjadinya perilaku pelecehan seksual


1. Adanya ketertarikan si pelaku dengan si korban.
ke tertarikan dengan lawan jenis adalah hal yang wajar terjadi dan wajar yang di miliki oleh setiap individu atau orang, tetapi terkadang setiap orang pernah merasa sakit karena cinta di tolak,dan lama kelamaan muncullah pemikiran dendam kepada si korban,dan pada akhirnya si pelaku melampiaskan dendamnya atau kekesalannya dalam bentuk pelecehan seksual,seperti kasus yang menimpa seseorang siswi SMP yang di lecehkan dengan cara memasukkan gagang cangkul ke dalam alat kelamin si korban.

2. Hasrat atau pemikiran seksual yang tidak terkendalikan.
Pernakkah diantara kalian merasa ke pengen mencoba hal hal seperti itu,bahkan diantara kalian pengen merasakan pengalaman itu,mungkin diantara kalian pernah merasakan hasrat kepengen berhubungan intim,pastinya pernah dong,termasuk juga saya,jujur saya juga pernah merasakan hal yang sama,biasanya terjadi pada usia remaja,yang timbul karena pikiran yang mengacu pada tindakan seksual,pada masa itu juga pengendalian serta emosi kita di uji,kebanyakan para remaja tidak lulus melewati ujian tersebut,karena tekanan dari dalam pikiran,serta keinginan yang mendorong hasrat atau nafsu seksual,dan pada akhirnya asrat tidak terkontrol dan pada akhinya hasrap tersebut di lampiaskan ke korban,seperti kasus yang terjadi sebelumnya yakni saiful jamil diduga menjabuli remaja usia 17 tahun,benar atau tidaknya saya pun tidak tahu dan tidak mau terlibat.

baca juga: susah mengingat dan menghafal ? Ini solusi dan caranya dan Cara mudah keluar dari google sandbox

3. Pergaulan dari lingkungan sosial.

Bergaul merupakan tindakan sehari hari yang paling sering kita lakukan, dan tahukah kalian pergaulan juga dapat mendorong terjadinya kekerasan seksual atau pelecehan seksual, terutama terjadi pada orang orang yang bergaul tanpa memikirkan masa depat atau pergaulan bebas,seperti bergaul dengan pecandu narkoba,bergaul dengan orang orang pecinta sek,dll.

Cara Mengatasi Perbuatan atau tindakan kekerasan seksual


1. Mengendalikan diri serta nafsu yang berlebihan.
Cara yang pertama yang harus kita lakukan adalah mengendalikan diri serta kendalikanlah nafsu yang berlebihan yang keluar dari diri kita,dengan cara ber yoga,pengendalian emosi,serta berteriak sekeras kerasnya di bukit atau gunung sampai semua unek atau masalah terlupakan,serta mengunjungi tempat tempat yang romantis ,dll.

2. Menerima segala sesuatu yang pernah terjadi sebelumnya.
terimalah apa yang pernah terjadi pada kita,dan lupakan semua itu serta maafkan kesalahan orang yang pernah berbuat salah karena memaafkan adalah jalan terbaik bagi kita.

3. Membenari diri sendiri dan menjadi seseorang yang menjaga tata kerama atau sopan santun.
langkah yang ke tiga yang perlu kita lakukan adalah pembenaran seperti,tata cara berbahasa,tata cara berperilaku yang baik,tata cara bertutur kata sesuai etika,serta tata cara berpakaian yang sesuai dengan etika dan sopan santu,dan saya jamin dengan cara itu kita dapat terjauh dari tindakan atau perilaku pelecehan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment