Cara optimasi seo pada blog mudah dan lengkap

cara mudah optimasi seo pada blog baru

Apa itu seo ? ,ada berapa jenis seo pada blog itu ?,bagaimana cara optimasi seo pada blog ?,apa manfaat seo ? Dan bagaimana cara kerja seo ?,dan seperti apa seo yang baik itu ?
Pertanyaan di atas sering saya dengar dan sering saya lihat pada media sosial ,bebanyakan yang bertanya adalah pemula (newbie),nah pada kesempatan ini blog ngeetik akan membahas semua itu dalam artikel ini,oh ya sebelum itu saya juga pernah membuat postingan serupa yakni optimasi seo on page dan optimasi seo of page nah seperti itu saya akan menggabungkan semuanya dalam satu artikel ini,ok langsung saja kita simak.

Pengertian apa seo itu ?


Seo merupakan sebuah ilmu yang di gunakan oleh para bloger demi mendapatkan hasil yang baik di SERP nantinya,dapat saya artikan SEO itu adalah Seach Engine Optimization,dalam bahasa indonesia Berarti Optimasi Mesin Pencarian seperti Google,yahoo,bing,dll.

Jenis Jenis Seo Pada Blog


SEO di bedakan menjadi beberapa jenis dan teknik Seo pada blog yakni On Page dan of page,on page berarti optimasi seo dalam halaman blog itu,sedangkan of page berarti optimasi seo di luar halaman blog itu,dan sudah tahu bukan jenis jenis seo itu,yuk lanjut ke pembahasan berikutnya.

Cara Optimasi Seo Pada blog dengan mudah


sebenarnya cara optimasi seo itu cukup mudah ,bila kalian menekuni di bidang tersebut,saya selaku admin di sini akan mengajar kalian ilmu seo,lanjut ke caranya.

1. Memilih nama domain yang singkat dan mudah di ingat.
Kebanyakan para pemula memilih domain yang panjang serta menjejali kata kunci,saya saranin agar kalian memilih nama domain yang singkat dan sesuai dengan topik yang akan di bahas.

2. Menyusun meta tag yang benar.
yang saya maksud adalah meta tag keybor dan meta tag deskripsi,pada bagian keybor atau kata kunci maksimal 50 karakter lebih dari itu mungkin di anggap spam,saya saranin agar kalian menggunakan judul blog kalian sebagai keybornya,pada deskripsi juga harus seimbang dengan meta keybor dan harus deskriptif,maka dari itu saya saranin agar menyusun deskripsi sesuai dengan tema yang di buat,contoh misalnya kalian membuat blog dengan tema artikel dengan keybor artikel ,maka deskripsinya harus membahas tentang artikel seperti seo,blog,sekolah,dll.

3. Memilih tema atau template tampilan pada blog.
template adalah bagian paling utama dari blog mengapa karena dengan template,pengunjung bisa betah tinggal berlama lama di blog kalian,maka dari itu pilih lah template atau tampilan dengan sebaik baiknya karena tampilan adalah hal utama,saran saya buat kalian semua pilih template yang ringan,simpel,serta mobile friendly (bisa di jalankan melalui ponsel selular),jauhkan dari warna warna yang bisa menyakitkan mata seperti merah ,orange,dll,maka dengan itu pengunjung pun betah berlama lama di blog kalian,bukan itu juga perhatian memilih template atau mengganti maksimal 1 kali,kenapa karena mungkin blog kalian down di serp nantinya,maka dengan itu pilihlah dengan bijak.

4. Membuat konten yang bermanfaat.
konten merupakan bagian utama dari blog tanpa konten seperti gambar,post,artikel,video dll maka blog tersebut tidak seo,maka dari itu buatlah konten yang bermanfaat serta menambah ilmu pengunjung,bukan conpas atau jiplak,tetapi original buatan sendiri,saya saranin jangan sesekali mengikuti ajang kontes seo kenapa,karena seach engine tidak menyukai konten yang berbau pertarungan,dan kalau kalian mengikuti maka siap siap robot penguin menghampiri blog kalian serta menendang jauh jauh,boleh ikut tetapi ingat ikut kontes maksimal dalam 1 bulan maksimal 3x ikut,lebih dari itu saya pun tidak tahu mungkin blog kalian di masukkan ke penjara (sandbox) atau mungkin di beri kartu kuning (penalty)atau apalah,pokoknya jangan berlebihan.

5. Optimasi pada gambar.
gambar pun harus kita optimasikan,mengapa,karena gambar adalah bagian dari kerangka artikel yang perlu kita isi,bukan itu saja gambar atau foto juga dapat menarik minat pengunjung untuk membaca isi artikel yang kita buat.
maka dari itu buatlah gambar yang membuat pengunjung terkesan,bukan itu saja kita harus memberikan Seo pada gambar agar mesin pencarian menyukai gambar tersebut,dan otomatis gambar kita muncul di dinding mesin engine,dengan cara menambahkan tag alt="deskripsi" serta title="judul",nah dengan itu gambar yang kita pajang di artikel yang kita buat lebih di sukai mesin seach engine atau pencarian,maka dari itu lakukanlah.

baca juga: 10 situs penyedia layanan ngeblog gratis dan Cara mudah memilih tampilan serta template yang seo friendly.

6. Mengoptimasikan anchor teks agar lebih seo.
anchor teks merupakan sebuah teks yang di dalamnya terdapat url atau tautan yang mengarah ke artikel atau situs,tahukah anda anchor teks perlu kita optimasikan agar seo,kenapa,karena anchorteks merupakan pelengkap dalam artikel agar pengunjung lebih tahu tentang yang dia cari,maka dari itu mengapa anchor teks di butuhkan,dan bukan itu juga anchorteks agar di sukai pencarian maka kita perlu menanamkan seo,bagai mana,dengan menambahkan tag title="judul" lebih lengkapnya maka baca artikel tentang Cara mudah membuat anchorteks yang seofriendly.

7. Melakukan blog walking.
blog walking merupakan istilah yang di katakan untuk orang yang saling mengunjungi satu sama lain,tahukah anda dengan melakukan aktifitas blog walking blog kita lebih di anggap seo oleh mesin pencarian,itu karena mesin pencarian menganggap link yang masuk ke blog kita adalah berkualitas,maka dari itu lakukanlah blog walking sewajarnya 3x sehari,dan tidak meninggalkan spam,serta berkomentar yang relevan.

8. Melakukan promosi di berbagai website sosial media.
sosial media merupakan tempat yang ramai di gunakan orang di seluruh penjuru dunia terutama facebook,twitter dan google+, dengan berpromosi di situs tersebut maka kita akan mendapat poin yakni pengunjung serta becklink ,maka dari itu berpromosilah dengan wajar.

nah sudah tahu bukan cara melakukan optimasi seo pada blog,nah sekarang mari kita simak manfaat nya di bawah ini.

Manfaat optimasi seo untuk blog kita


sudah saya jelaskan kalau seo itu sangat bermanfaat di antaranya.
1. Menambah ke percayaan seach engine.
2. Membuat blog semakin populer.
3. Memunculkan alexa rank yang no data.
4. Membuat blog kita di sukai pengunjung.
dan masih banyak lagi maka dari itu buatlah blog kalian makin seo,dalam pertemuan kali ini sekian terimakasih.
Previous
Next Post »

16 komentar

Click here for komentar
BKCIN
admin
23 Juli 2016 pukul 11.20 ×

wah ber manfa'at banget nh mass bagi saya....

makasih infonya mass...

Reply
avatar
Admin
admin
23 Juli 2016 pukul 11.23 ×

Bermanfaat gan, sepertinya meta ane belum bener nih

Reply
avatar
Unknown
admin
23 Juli 2016 pukul 11.26 ×

Nambah ilmu nih, makasih gan bermafaat mantab (y)
Lagi belajar membuat template nih, walau cuma tau css dan html saja wkwkwk.

Reply
avatar
Unknown
admin
23 Juli 2016 pukul 11.44 ×

wah mantap gan,sepertinya semua pnyq belum sempurna makasi sangat bermanfaat

Reply
avatar
Unknown
admin
23 Juli 2016 pukul 12.28 ×

Thanks mas sangat membantu saya

Reply
avatar
Ananda
admin
23 Juli 2016 pukul 13.05 ×

SEO emang berguna untuk blog kita, selain dapat terindex google juga sebagai patokan mendaftar ads..

Reply
avatar
Khalil Muza
admin
23 Juli 2016 pukul 14.00 ×

mantap gan, ijin bookmark

Reply
avatar
Tekno Game
admin
23 Juli 2016 pukul 20.35 ×

Sangat bermanfaat artikelnya gan, kebetulan nama blog ane kepanjangan :D

Reply
avatar
Unknown
admin
23 Juli 2016 pukul 20.59 ×

nice bang, ijin praktek.

Reply
avatar
Eko Sutrisno
admin
23 Juli 2016 pukul 21.34 ×

Buat inspirasi ane gan, ijin bookmark gan

Reply
avatar
Unknown
admin
24 Juli 2016 pukul 08.21 ×

Sangat membantu gan

Reply
avatar
24 Juli 2016 pukul 12.18 ×

Mantap, sangat membantu ane nih yang noob

Reply
avatar
yukkatakan
admin
28 Juli 2016 pukul 14.27 ×

makasih gan sangat membantu

Reply
avatar
Unknown
admin
31 Juli 2016 pukul 06.35 ×

Aku sih cuek aja kalo soal seo, kalo aku yang penting update.

Reply
avatar
Thanks for your comment