Susah mengingat dan menghafal ? Ini solusi dan caranya

Apa itu menghafal ? ,bagaimana cara menghafal yang baik ? ,bagaimana cara menghafalkan Pelajaran dengan cepat ?, apa manfaat menghafal ? ,makanan apa saja yang bisa kita makan agar cepat hafal ?.

Sering saya dengar para Pelajar ataupun pegawai yang mengeluh karena tidak hafal,nah dalam perjumpaan kita kali ini saya akan membahas semua pertanyaan di atas dengan mudah.
Cara mudah mengingat dan menghafalkan sesuatu dengan cepat

2. Bermain Permainan yang membutuhkan pemikiran.
Agar kinerja otak kita lebih baik maka dari itu kita bermain,siapa tidak suka bermain Teka teka,saya suka,pasti diantara kalian suka permainan ini,termasuk saya,teka teki silang dapat membuat kinerja otak kita menjadi lebih baik,selain teka teki saya ada permainan baru yakni Aku menjawab, nah dalam permainan aku menjawab, terdapat beberapa sub judul di antaranya, yang pertama nama hewan,kedua nama benda,ketiga nama tumbuhan,ke empat nama negara.
Dalam Permainan ini kita hanya memilih satu hurup misalnya A, nama hewan : angsa ,nama tumbuhan: angrek ,nama benda: alas kaki, nama negara: argentina, dan seterusnya.
Dalam permainan ini kita dapat memilih banyak karakter,dalam mengerjakannya pun butuh waktu 2 menit dan butuh 2 orang atau lebih dalam memainkannya,dalam permainan ini jawaban yang sama dapat nilai 50 poin,jawaban yang berbeda 100 poin,dan jawaban yang kosong 0 poin,siapa orang yang mendapat nilai tertinggi adalah pemenannya.

Gimana mudah bukan,ok semoga permainannya menghibur,oh ya aku lupa karena permainan tersebut adalah aku jawab maka dari itu kamu gunakan kertas untuk menjawab.

3. Baca terus materi yang ingin kamu hafalkan.
Semakin sering kamu baca dan resapi maka semakin besar peluang untuk dapat menghafalkannya,maka dari itu kamu baca lalu ingat hal yang ingin kamu hafalkan,dengan cara baca dan ingat hal yang di hafalkan minimal dalam satu hari 3x yakni pagi,siang,dan malam,minimal 10 menit maka dengan itu kamu cepat hafal dalam waktu singkat.

4. Menghafalkan sambil beraktifitas ringan.
maksud dari aktifitas ringan adalah aktifitas sehari hari yang kamu lakukan tanpa mengeluarkan keringt seperti,berjalan kaki,mondar mandir kesana sini,dll, dengan melakukan aktifitas kecil di tambah menghafalkan sesuatu yang kamu hafalkan maka,dalam beberapa hari kamu bisa hafal,dan ingat aktifitas kecil,jangan yang berat kalau tidak nanti malah bahaya bagi otak.

Baca juga: 10 daftar situs penyedia layanan ngeblog gratis dan Cara optimasi seo pada blog mudah dan lengkap

5. Menulis berulang ulang hal yang kamu hafalkan.
Tulislah yang kamu ingat dan yang kamu mau hafalkan dalam selembar kertas,ingat sediakan 1 buku tulis, tulis terus sampai kamu hafal total,dengan cara setiap jamnya kamu tulis minimal 5 kali dalam 1 jam,maka kamupun hafal total.

6. Makan makanan yang dapat membantu daya ingat.
Makan makanan yang dapat mengencerkan otak seperti telur,daging,sayur sayuran,buah buahan,dll maka dapat terjamin otak kita pun menjadi lebih optimal,dan di jamin dalam beberapa hari kita ingat hal hal yang ingin kita hafalkan.

Nah bagaimana membantu ok langsung saja simak makanan makanan tersebut.

Makanan makanan yang membantu daya ingat otak


1. Telor
Telor merupakan makanan yang dapat membantu daya ingat dalam jangka panjang karen setiap satu butir telor mengandung omega 3 dan vitamin b6 dan 12, oleh karena itu mengapa telor dapat kita makan untuk mengingat hal dalam jangka panjang.

2. Ikan
sama halnya seperti telor di setiap gramnya mengandung omega 3 dan b6,saya sarankan makan ikan gabus atau sejenisnya,atau boleh yang lain.
nah itu saja yang saya tahu,tahukah anda apa saja manfaat dari menghapalkan simak lanjutannya di bawah ini.

Manfaat menghafal bagi otak


1. Melatih konsen trasi.
2. Melatih daya ingat.
3. Mengoptimalkan kinerja otak.
4. Menambah wawasan dan pengetahuan.
5. Memper kuat ingatan dalam jangka panjang.
6. Dll.
nah sekian dulu info serta pembelajaran tentang menghafal semoga dengan artikel di atas kalian menjadi lebih tahu,akhir kata terimakasih,semoga bermanfaat.

Apa itu menghafal ?


Menghafal merupakan kegiatan yang paling susah di lakukan,banyak orang yang mengeluh karena tidak hafal sesuatu,biasanya untuk siswa atau pelajar mengeluh karena tidak hafal pelajaran saat ulangan atau ujuan,dan bagi orang yang sudah dapat pekerjaan mengeluh menghafalkan sesuatu seperti contoh guru,dosen,serta yang lain yang menghafalkan mata pelajaran yang akan di berikan siswanya,kebanyakan mata pelajaran yang menggunakan hafalan adalah bahasa ingris,PKN,bahasa indonesia,IPA,IPS,TIK,Matitematika,Dll ,biasanya semua mata pelajaran tersebut menggunakan teori hafalan jarang ada mata pelajaran di atas tidak menggunakan hafalan,nah di antara kalian mata pelajaran yang mana menurut kalian susah untuk di hafalkan, saya matematika,ok lah lanjut caranya.

Cara menghafal yang baik agar cepat hafal


1. Istirahat yang teratur.
tubuh kita perlu istirahat terutama pada otak yang di dalamnya terdapat saraf saraf,nah maka dari itu agar kinerja otak menjadi lebih baik,istirahatlah dengan teratur seperti tidur jam 8 atau 9,bangun tidur jam 5 atau 6 pagi,tahukah anda istirahat tidak teratur bisa menyebabkan kinerja dalam otak tidak optimal dan berfungsi normal seperti Pikun (Lupa),bahkan tidak ingat sesuatu, maka dari itu saya sarankan istirahatlah yang teratur agar kinerja otak lebih optimal dalam hal terutama menghafalkan sesuatu.

baca juga: Penyebab dan cara agar postingan cepat terindex google.
Previous
Next Post »

13 komentar

Click here for komentar
Fian Nolima
admin
24 Juli 2016 pukul 07.29 ×

Terima kasih gan tipsnya menarik. :)

Reply
avatar
Abdilah
admin
24 Juli 2016 pukul 09.42 ×

http://faktaunikpedia.blogspot.com kurang minum juga dapat kurang konsentrasi owh gtu baru tau Hehhe

Reply
avatar
24 Juli 2016 pukul 13.13 ×

thanks tipsnya mbah, ttapsemangat terus ngeblognya nitip Manfaat Buah cimplukan bagi ksehata manusia

Reply
avatar
24 Juli 2016 pukul 13.14 ×

http://sabarriyant.blogspot.co.id/2016/07/manfaat-buah-cimplukan-bagi-kesehatan.html :v

Reply
avatar
Unknown
admin
27 Juli 2016 pukul 17.23 ×

oke gan nanti diicobaaaaaaaa deh

Reply
avatar
Bang Cadel
admin
28 Juli 2016 pukul 14.10 ×

Ini tips yg ane butuhin gan, thanks infonya

Reply
avatar
Unknown
admin
28 Juli 2016 pukul 18.52 ×

Nice Tips gan,,ijin nyerap dan nerapiin

Reply
avatar
Unknown
admin
29 Juli 2016 pukul 04.56 ×

Hahahahah nah ini cocok bagi saya gan :v pelupa banget saya nih

Reply
avatar
IlhamPeDe
admin
30 Juli 2016 pukul 13.17 ×

Tipsnya bermanfaat sekali

Reply
avatar
Unknown
admin
31 Juli 2016 pukul 06.32 ×

Materi kamu pas ngetik langsung poin no 2 :3
Poin satunya mana?

Reply
avatar
Anonim
admin
20 Januari 2017 pukul 01.59 ×

Manusia mampu mengembangkan otaknya menyerupai super komputer sehingga mampu menghafal dan memahami berbagai ilmu dalam waktu yang sangat singkat,lihat rahasianya di www.bakatsuper.com

Reply
avatar
Thanks for your comment